Mencegah Virus dengan Mematikan AutoRun




Mencegah lebih baik dari pada menyembuhkan mungkin ini pepatah yang paling cocok untuk artikel kali ini (mang ada ya pepatahnyamencegah virus). Seperti yang kita ketahui (bagi yang udah tauPhotobucket) bahwa biasanya virus menggunakan autorun untuk menginfeksi komputer kita, so biar tidak di klik tuh virus akan jalan sendiri. Kecuali kita memiliki antivirus yang mendetect tuh virus. Klo ga ya komputer kita bisa error. Untuk itu agar autorun tidak berjalan di komputer kita kita harus mematikannya. Jadi berikut cara mematikan autorun di komputer kita melalui regedit :

1. Klik Start-Run dan ketikkan regedit.

2. Browser ke folder registry berikut
HKEY_CURRENT_USER\Software\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Policies\Explorer.

3. Lalu klik kanan pada string NoDriveTypeAutoRun.

4. Isi Value data dengan ff yang berarti fungsi Autorun akan dimatikan.

5. Klik OK.

6. Keluar dari regedit dan restart komputer anda

Sekarang komputer anda siap menghadapi virus !!!! Photobucket


Artikel Terkait



Share your views...

3 Respones to "Mencegah Virus dengan Mematikan AutoRun"

Wisata Seo Sadau mengatakan...

seeepp mantaabbb, emank mending dimatiin tuh fungsi autorun.. daripada bayak pirus nyerang... keep share


5 Mei 2009 23.51
Cupu^_^Kisruh mengatakan...

bner sekali mas...
kadang kadang plesdis kita juga autorun ^_^

nice info mas....


8 Mei 2009 08.06
@ Coy mengatakan...

makasih infonya bos...


8 Mei 2009 22.30

Poskan Komentar

 

My site

Komen Terbaru

© 2010 Nationalinks All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info