Ledakan Tambang Bawah Tanah





Sebelumnya saya berduka cita atas meninggalnya para penambang di sawah lunto akibat ledakan tambang. Mungkin ini adalah akibat para penambang yang tidak menghiraukan peringatan dari dinas setempat yang diberikan pada beberapa bulan yang lalu. Selain itu juga kenapa dinas tersebut tidak bertindak tegas dengan menutup secara resmi penambangan tersebut malah dibiarkan. Sepertinya inilah potret Negara kita yang memiliki pemerintahan yang kurang tegas dalam memimpin, mulai dari kasus ambalat sampai kasus-kasus lainnya mengakibatkan Negara ini semakin terpuruk (sedihnya diriku Gas metan. Ini mungkin akibat para pemimpinnya sedang berebut kursi untuk 5 tahun kedepan. Semoga yang terpilih adalah orang yang terbaik. Amin!!!

Balik lagi ketopik awal tentang ledakan tersebut yang diakibatkan gas metan. Gas metan ini merupakan gas yang memiliki ciri-ciri gas metan (CH4):

- Tidak berwarna

- Tidak berasa

- Tidak berbau

- Tidak beracun, (klo tim sar yang pingsan itu gara –gara gas CO2, bener ga sih ?)

- Berat jenis sekitar 0.56. Berat jenisnya ini lebih ringan dari udara sehingga biasanya terkumpul di bagian atas. Di luar negeri (katanya) ada yang mengambil CH4 yang ada ditambang untuk bahan bakar. Caranya dengan memasukkan CO2 kedalam tambang dan CH4 akan naik dan disedot keluar (katanya sih, bener gaya ? tambang bawah tanah). apakah ini yang dinamakan CBM (coal bed methane) tunggu berita selanjutnya, he he he ledakan tambang bawah tanah



Klo mau tau lebih jelas tentang pencegahan ledakan tambang baca disini



picture from: http://www.detiknews.com/images/content/2009/06/17/10/tambangdalam.jpg


Artikel Terkait



Share your views...

6 Respones to "Ledakan Tambang Bawah Tanah"

Bang Fajar mengatakan...

ledakan di sebabkan gas metan bisa aja sob terjadi....turut berduka cita


18 Juni 2009 19.43
ajeng mengatakan...

Sekarang ini kayaknya semua jadi possible deh...


19 Juni 2009 23.42
wisata riau mengatakan...

aku datang......... salam akrab bro.. iya nih..
aku juga dah lama ga main tempat loe....


20 Juni 2009 00.13
wisata riau mengatakan...

o iya bro... update dunk link aq... coz aq dah custom domain,, ga blogspot lgi,, tpi dot com, heheh... dan jgn lupa pake anchor texk "wisata riau" siip....


20 Juni 2009 00.19
@ Coy mengatakan...

Turut berduka cita juga....


20 Juni 2009 04.31
nationalinks mengatakan...

@bang fajar
seb setuju
@ajeng
setuju juga, apalagi zaman ini uda bau tanah banget deh kayanya
@Wisata riau
oke bro tak ganti
@coy
makasih


22 Juni 2009 19.47

Poskan Komentar

 

My site

Komen Terbaru

© 2010 Nationalinks All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info