Hari Raya Idul Adha



Hari Raya Idul adha tahun ini, akhirnya saya bisa pulang ke kampung halaman, dengan meninggalkan sebentar kesibukan di dunia perkuliahan.
Idul Adha merupakan salah satu hari besar umat islam selain hari raya idul fitri. Idul Adha juga biasa disebut hari raya haji atau hari raya qurban.
Di bulan ini kaum muslimin dari berbagai belahan dunia melaksanakan rukun Islam yang kelima, yaitu Ibadah haji. Selain Ibadah haji malam ini lantunan takbir diiringi tabuhan bedug menggema menambah semaraknya hari raya.
Pada hari raya qurban ini kaum muslimin dianjurkan melakukan shalat sunnah dua rakaat. Selain itu, juga dianjurkan untuk menyembelih binatang kurban bagi yang mampu. Anjuran berkurban ini bermula dari kisah penyembelihan Nabi Ibrahim kepada putra terkasihnya yakni Nabi Ismail.
Qurban atau Kurban dalam bahasa Arab sendiri disebut dengan qurbah yang berarti mendekatkan diri kepada Allah. Dari pengertian ini kita dapat mengetahui bahwa berkurban adalah upaya untuk mendekatkan diri kepada sang pencipta. Di masa sekarang ini kita dapat berkurban dengan cara menyembelih hewan tertentu, seperti domba, sapi, atau kerbau, guna memenuhi panggilan Tuhan.
Untuk Itu mari kita meningkatkan amal ibadah kita di hari yang penuh berkah ini dan disertai upaya untuk mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa


Artikel Terkait



Share your views...

5 Respones to "Hari Raya Idul Adha"

ROSMANA APOLLA PUTERA mengatakan...

Selamat Hari Raya Idul Adha, Mohon maaf lahir dan batin...


27 November 2009 pukul 00.33
manusia online mengatakan...

selamat hari raya Qurban juga ...semoga pengorbanan kita tidak sia-sia .. :)


27 November 2009 pukul 01.12
CÜpú kisяÜh mengatakan...

met lebaran idul adha bang :)


27 November 2009 pukul 04.41
Anonim mengatakan...

Met IDul Adha...

Semoga tahun depan situ naik haji :)


27 November 2009 pukul 06.56
nationalinks mengatakan...

@all
met idul adha juga :D

mohon maaf lahir dan batin y


28 November 2009 pukul 06.14

Posting Komentar

 

My site

Komen Terbaru

© 2010 Nationalinks All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info