Sejarah Awal Mula Pulau Atlantis



Benarkah Indonesia merupakan bagian dari pulau legendaris yang terkenal yaitu atlantis. Sebelum kita membahas kenapa Indonesia merupakan bagian dari Pulau Atlantis yang hilang. Kita harus tahu awal dari Atlantis itu sendiri atau Sejarah Awal Mula Pulau Atlantis.

Atlantis atau yang biasa disebut Atlantika merupakan suatu pulau legendaris yang pertama kali disebut oleh Plato dalam buku dua bukunya yaitu Timaeus dan Critias.

Berdasarkan catatan dari plato Atlantis terhampar "di seberang pilar-pilar Herkules", dan mempunyai angkatan laut yang berhasil menaklukan Eropa Barat dan Afrika 9.000 tahun sebelum waktu Solon, atau sekitar tahun 9500 SM. Setelah gagal menyerang Yunani, Atlantis tenggelam ke dalam samudra "hanya dalam waktu satu hari satu malam".
Atlantis umumnya dianggap sebagai mitos yang dibuat oleh Plato untuk mengilustrasikan teori politik. Meskipun fungsi cerita Atlantis terlihat jelas oleh kebanyakan ahli, mereka memperdebatkan apakah dan seberapa banyak catatan Plato diilhami oleh tradisi yang lebih tua. Beberapa ahli mengatakan bahwa Plato menggambarkan kejadian yang telah berlalu, seperti letusan Thera atau perang Troya, sementara lainnya menyatakan bahwa ia terinspirasi dari peristiwa kontemporer seperti hancurnya Helike tahun 373 SM atau gagalnya invasi Athena ke Sisilia tahun 415-413 SM.(source:id.wikipedia.org)

Di era klasik pulau atlantis yang hilang ini sering dibicarakan, tetapi sebagian dari mereka tidak mempercayainya dan terkadang menjadikannya bahan lelucon. Kisah Atlantis kurang diketahui pada Abad Pertengahan, namun, pada era modern, cerita mengenai Atlantis ditemukan kembali. Dan sekarang sedang ramai dibicarakan bahwa Indonesia merupakan bagian dari pulau atau kota atlantis yang hilang.
Jadi, Apakah benar atlantis itu ada ???
Atau hanya sebuah fiksi ???, bagaimana pendapatmu ?


Artikel Terkait



Share your views...

35 Respones to "Sejarah Awal Mula Pulau Atlantis"

ROSMANA APOLLA PUTERA mengatakan...

Iya mas, katanya ada yang bilang kalau kepuauan yang ada di Indonesia adalah bagian atlantis


17 November 2009 00.26
nationalinks mengatakan...

@rosmana
iyah ada prof yg bilang kek gitu


17 November 2009 02.03
boolean girl mengatakan...

artikelnya menarik mas .... kita jadi bisa lebih bersemangat utk mengenal tanah air kita ini ...


7 Maret 2010 06.13
farauq fardiansyah mengatakan...

pa buktinya mas,klo indonesia bagian dari atlantis? berarti d kita harus d temukan peradaban kuno namun sifatnya canggih.


13 Maret 2010 16.36
Anonim mengatakan...

oke .. oke ..


25 Agustus 2010 01.00
chyboex mengatakan...

y sich q percaya ada x atlantins


3 Maret 2011 03.17
agung mengatakan...

tp skrAnk pA 5sh da ? ? ?


14 Maret 2011 19.52
Anonim mengatakan...

coba kalian pelajari dengan ilmu agama apakah kehidupan nnek moyang kita adam satu peradapan dengan misteri yg belum terungkap ini ?
kalo anda bisa menjawabnya tolong kirim pesannya ke alamat FB saya
anggipriameidy@ymail.com


3 Juni 2011 07.49
reza_kuplak mengatakan...

jika memang benar atlantis itu ada. apa sich peninggalan bersejarah dari atlantis yang bisa membuat saya dan orang sedunia bahwa atlantis itu ada


17 Juli 2011 03.50
orin mengatakan...

menurut saya iya kalo dilihat dari kesuburan alamnya...


27 Juli 2011 19.15
vena__ mengatakan...

menurutku sich indonesia termasuk atlantis cz tanda2nya jga mrip..


5 Agustus 2011 19.40
BUDI PRASETYO mengatakan...

saya yakin atlantis ada, yaitu di belahan indonesia barat atau pulau andalas, sebagian besar para ahli bilang kayak gitu hehee...


17 Agustus 2011 22.21
Anonim mengatakan...

kalo indonesia adalah atlantis kenapa semua orang indonesia tidak ada yang sepintar dengan orang" atlantis


24 Agustus 2011 02.41
cafe mengatakan...

semoga aja bener cerita tentang indonesia merupakan atlantis yang hilang...


11 September 2011 22.08
Anonim mengatakan...

jika memang indonesia bagian dari atlantis apakah ada buktinya


15 September 2011 05.25
Anonim mengatakan...

gek ngpain ribet dengan masalah itu .... capekdehhhhhhhhhhhh


10 Oktober 2011 21.55
Anonim mengatakan...

ko ribet!...belajar kritis gan...dari mengenal sejarah tanah air sendiri mudah-mudahan selanjutnya akan menumbuhkan rasa cinta terhadap tanah air....dan yang terpenting kita mencintai tanah air dengan tidak merusaknya


17 Desember 2011 03.15
Anonim mengatakan...

Ngpain jg kita bingung ..kalaupun indonesia emg bagian dr atlantis trus mau diapain lg??


26 Desember 2011 02.31
Anonim mengatakan...

kalau benar atlantis ada sebab apakah yang bsa menenggelamkan sebuah pulau tersebut ?
kalau kta lihat dari aspek rasionalis apabila atlantis itu tenggelam oleh suatu bencana otomatis yunani dan pulau sekitar nya jga tenggelam..


28 Desember 2011 07.12
bambang irawan mengatakan...

hemm... memungkinkan dengan benua atlantis yang hilang benar adanya di indonesia, menurut yg ane baca dari buku karangan plato (yg pst udh di terjemahin gan), atlantis terhampar di seberang pilar pilar herkules (mungkin indonesia kearena negara kepulauan) pulau tsb dikelilingi samudra yg luas (klw benar ya gan, RI kn di himpit dua samudera) dan ada satu pulau yg besar yg bs melintasi ke pulau2 lainya ( mngkn kalimantan kn pulau nya gede dan bisa k pulau2 lainya) konon istana atlantis bangunanya penuh dengan kemilau emas (ada di sumatra), tembaga dan perak (papua) terdapat pelabuhan,ada benda yg bisa bikin org bs terbang, dan kapal (semuanya identik dgn besi,, ada di pulau sulawesi),.. nah klw pulau jawa ato kata "jawa" berasal dari proto austronesia yg berarti "rumah" (mungkin penduduk atlantis itu org pulau jawa ya? kn separuh dr penduduk indonesia org jawa dan dulunya mungkin armada militer atlantis.. itu menurut ane gan,, menurut agan gimane??????


29 Januari 2012 23.42
Anonim mengatakan...

itulah rahasia di balik rahasia..
itu ada kaitanx dgn kota ghaib di sulawesi..yaitu kota wentira..


7 Maret 2012 03.09
Anonim mengatakan...

mungkin atlantis emng ada .. kalo kata org2, orang atlantis emng pinter2.tapi, pada so,bong2 dan tdk mau mengakui tuhan itu ada . pas atlantis mau nyerang athena (klo gk salah ), pulau itu di azab / dihilangkan dalam 1 malam . itu yg aku denger .. tapi, kan kita gak tau pasti .. hanya tuhan lah yg tau ..
-Marsha-


18 Maret 2012 04.53
firman mengatakan...

apakah atlantis itu cuma omong kosong belaka , tapi apa bukti dlm sejarah tersebut


21 Maret 2012 01.20
alfin mengatakan...

apakah atlantis ada terkaitanya dengan segitiga bermuda,,.,?


7 April 2012 02.28
Anonim mengatakan...

Ada benar nya ATLANTIS identik dengan INDONESIA. Menurut saya hal ini bisa dijadikan patokan karena mnrt ramalan paranormal negara INDONESIA di masa yang akan datang akan sangat maju peradaban nya. Tapi sebelum nya akan terjadi malapetaka besar. Sedangkan ATLANTIS peradaban nya maju lebih dulu lalu terjadi malapetaka, dan INDONESIA sebalik nya malapetaka dulu kemudian peradaban nya yg maju.
Jadi bisa di bilang INDONESIA cikal bakal ATLANTIS di masa yang akan datang entah kapan?.
Jadi disini saya simpulkan bahwa TUHAN telah memberikan gambaran lebih dahulu yg mungkin akan terjadi di masa yg akan datang.


13 Mei 2012 22.18
Indra Sapera mengatakan...

emang atlantis indonesia ...


25 Juli 2012 19.24
Indra Sapera mengatakan...

Pati indonesia


25 Juli 2012 19.24
Anonim mengatakan...

hhmm,,!! klo pulau atlantis itu ada ayat yg mengatakan di AL-QURAN
saya percya. krnaa AL-QURAN adalahh petunjukk bagi manusiaaa yg beriman,!


28 Juli 2012 04.18
deden mengatakan...

. kta'a orng2 di atlantis adlah manusia super, apkah terbukti indonesia orng2'a super . . ?


7 Agustus 2012 20.42
Anonim mengatakan...

yg pasti , Atlantis merupakan kota yang HILANG.
percaya aja sm SPONGEBOB

wkwkwkwkwks


17 September 2012 04.06
hilman ruchyana mengatakan...

kalo memang indonesia adalh atlantis kenapa garam,kedelai aja impor ya,??


24 September 2012 20.26
Anonim mengatakan...

Katanya yg mendiami pulau atlantis adalah setengah alien.berarti org indonesia turunan alien donk. Wkwkwkwk.


6 Desember 2012 10.10
rian mengatakan...

kalau atlantis itu indonesia
ya udaaaaah


25 Januari 2013 10.12
ardy popeye mengatakan...

Menurut saya indonesia bukan termasuk pulau atlantik....
Sebap masih banyak para pejabat yg suka korupsi uang rakyat...hehe


26 Oktober 2013 07.56
ardy popeye mengatakan...

Menurut saya indinesia bukan termasuk pulau atlantik...sebap masih banyak pejabat yg masih korupsi uang negara ato rakyat...hehehe


26 Oktober 2013 08.00

Poskan Komentar

 

My site

Komen Terbaru

© 2010 Nationalinks All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info