Hambatan Pemakaian Linux



Linux merupakan program open source yang sekarang ini sudah bukan menjadi operating sistem alternatif, namun sudah menjadi operating sistem yang mesti digunakan karena sifatnya yang gratis dan didukung oleh banyak pihak, namun apakah sistem ini dapat dipakai begitu saja ?, untuk kalangan pemerintahan, penggunakan operating sistem linux menjadi hambatan, karena kurangnya sdm yang mengerti tentang linux dan pembelajaran tentang linux yang menjadi momok bagi pegawai negeri yang sudah terbiasa dengan windows, apalagi jika pegawai yang bersangkutan sudah mulai berumur dan keinginan untuk mempelajari sistem baru sudah tidak berminat, karena mereka sudah terbiasa mahir dengan windows..,inilah yang menjadi tantangan setiap Pemerintahan ketika mereka dihadapkan dengan penggunaan windows bajakan...atau mengganti dengan sistem linux?


Dalam hal ini saya lebih memilih untuk menggunakan linux, karena beberapa alasan yang terdapat pada posting saya sebelumnya (baca disini). Walaupun linux dianggap sulit dalam pemakaiannya, tapi dalam hal ini linux memiliki kelebihan sendiri dibanding dengan windows misalnya karena cakupan fungsinya yang luas dan kegratisannya.


Artikel Terkait



Share your views...

4 Respones to "Hambatan Pemakaian Linux "

Anonim mengatakan...

Sip lah..... Semangat !!!
Hidup Linux Indonesia ....
:D


1 November 2008 pukul 08.52
Anonim mengatakan...

Semangat juga .........
semoga semakin byk yg pake linux. amin


2 November 2008 pukul 19.43
- s L i K e R s - mengatakan...

Saya juga komputer di kantor pakai linux, red hat 9.. Mayan lah ga berbeda terlalu jauh sama windows. Tapi tetep lebih cinta windows.. :D


8 November 2008 pukul 09.29
diqky_genx mengatakan...

boleh aja cinta windows asal ga bajakan. OK
:)

Posting Komentar

 

My site

Komen Terbaru

© 2010 Nationalinks All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info