Video Di Laptop Noordin M Top Sebelum Peledakan





Photo By KOMPAS.COM/LEO SUNU
Dani Dwi Permana sedang
berbicara dilatar belakangi Hotel JW Marriot



Dani Dwi Permana dan Nana Maulana
terlihat sedang berolah raga sekaligus
memantau lokasi peledakan di Mega
Kuningan


Akhirnya Mabes Polri mengungkapkan isi dari laptop Noordin M Top yang ditemukan setelah penggerebekan yang dilakukan polisi di Solo. Salah satu temuan utama yang di dapat dari laptop Noordin M Top adalah rekaman berupa Video Sebelum Peledakan dari pelaku pengeboman Mega Kuningan yang sedang melakukan survei lokasi.

Pada rekaman video di laptop Noor Din M Top Tersebut, terungkap kedua pengantin bom bunuh diri yaitu Dani Dwi Permana dan Nana Ichwan Maulana, pernah dua kali melakukan survei ke lokasi sekitar tiga minggu sebelum dilakukan peledakan. Pada survei tersebut Dani dan Nana didampingi oleh Syaifuddin Zuhri sebagai pemberi arahan dalam melakukan eksekusi bom bunuh diri.

"Dari digital evidences yang kita temukan, terungkap bahwa mereka sempat melakukan survei lebih dulu sebelum melakukan pengeboman," kata Kadiv Humas Polri Irjen Pol Nanan Sukarna, Selasa ( 29/9 ). Dalam keterangan persnya, Nanan juga didampingi Kanit V IT and Cybercrime Mabes Polri Kombes Pol Petrus Golose, dan Kepala Sub Densus 88 Mabes Polri Kombes Pol Tito Karnavian.

Pada video rekaman di laptop Noor Din M Top, saat survei awal pada tanggal 21 Juni 2009 sekitar pukul 07.33, Dani dan Nana bersama Syaifuddin Zuhri memantau lokasi peledakan. mereka bertiga hanya berada di sekitar lapangan di sekitar lokasi tersebut. Sesekali baik Nana dan Ichwan terlihat melakukan olah raga dan berlari-lari di sekitar lokasi.

Pada video rekaman di laptop Noor Din M Top, saat Survei yang kedua dilakukan pada tanggal 28 Juni 2009 dan dilakukan sekitar pukul 17.40. Dani, Nana, dan Syaifuddin Zuhri kembali mendatangi lokasi yang sama untuk yang terakhir kalinya sebelum melakukan peledakan.

Dari rekaman terakhir, juga diperdengarkan pembicaraan Syaifuddin Zuhri dengan Nana dan Ichwan. Zuhri sempat terdengar mengatakan bahwa aksi tersebut dilakukan agar Amerika hancur, Australia hancur, dan Indonesia hancur. "Dari ucapan Zuhri terungkap mereka masih mengincar Amerika dan Australia sebagai target. Bahkan Indonesia juga disebut sebagai sasaran mereka," ujar Nanan.
.


Artikel Terkait



Share your views...

2 Respones to "Video Di Laptop Noordin M Top Sebelum Peledakan"

Kenali dan kunjungi objek wisata di pandeglang mengatakan...

Duh,kasian bngt ya nasib indonesia...Semoga damai segera tercipta


30 September 2009 07.55
nationalinks mengatakan...

@kenali....
makasih kunjungannya boz...

semoga negara ini cepat damai dan tentram


30 September 2009 15.11

Poskan Komentar

 

My site

Komen Terbaru

© 2010 Nationalinks All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info