Penipuan di Jogja Hati-hati Buat yang Baru Kesana !



Kalo teman-teman pada happy karena hari ini merupakan cyber monday. Saya mengalami hal yang memilukan dan boleh dibilang miss kepercayaan kepada salah satu tukang becak yang ada di dekat keraton jogja... sebut saja namanya udin tapi bukan udin sedunia...
Alkisah berawal dari keinginan mulia untuk melihat sejarah kota jogja dan juga istana sri sultan yaitu dikeraton. Cerita dalam keraton bisa d baca d post satunya kalo ada hahaha. Skip setelah selesai berkeliling keraton dan niat mau melanjutkan perjalanan ke taman sari tiba-tiba seorang tukang becak menghampiri saya dan menawarkan akan membawa saya berkeliling melihat daerah-daerah sekitar istana keraton jogja dengan hanya memungut biaya 5000 rupiah wow.. murah kaleeee....
Dengan senangnya gue iyakan aja... dan diajak lah ane jalan2 pertama ke museum  alat transportasi raja jaman dulu... dan saya masuk saja dengan biaya 5000 rupiah... asyik juga liat2 didalam sambil nguping cerita guide orang ckckckckk....
Setelah selesai si tukang becak yang baik hati ini ngajak saya ke pabrik pembuat dagadu atau gudangnya dan dipastikan harganya setengah harga d mall malioboro.. wow kata saya!!!!!!



Dengan pintarnya saya nanya2 harga dan tawar menawar .. saya nanya langsung ini asli dagadu mass ??? Iya lah ada tulisannya tuuuhh.. original.. entah setan apa yang merasuki gue tu tulisan gue cunan liat ada tulisan originalnya doank... sampai sini aku belum sadar... si penjual menawarkan harganta 80 ribu untuk yg L 70ribu untuk yang M dan 60 ribu untuk yang S klo d jumlah 210 sebelum menawar gue browsing duluan harga dagadu dan kisarannya emang 50-100ribu gue tawar 200 ribu dan d iyakan aja.. ga tau kemasukan setan apa lagi gue malah beli lagi baju tapi yg kualitasnya nasih d bawah yang td dengan harga @35000 dan gue beli 2 jadi klo d total2 gue beli 270.000 .... dan disini gue masih belum terlalu curiga dan setelah itu ane yg kerasukan setan shopping ini d ajak ke toko glkue untuk beli oleh2 manan d sini alhamdulillah ya allah penjualnya bukang sekongkolan s tukang becak dan harga yang dikasih normal aja.. setelah itu ane ke pagelaran seni s tukang becak ngerayu gue buat beli lukisan yang bisa membuat apa yang diinginkan terkabul... jreeeenggg disi udah sadar gue ini tukang becak ternyata ngibul mana ada lukisan ngabulin doa manusia yang ada Allah Swt.. sampe d depan rumah si pelukis gue ga mau masuk dan langsung minta si tukang becak ini antar gue balik... d tengah jalan gue d tawarin untuk beli baju batik daster buat nyokap gue... duh nih tukang becak asem gue dah sadar ooyy dan uang gue udah ga bisa buat beli baju lagi......



Perjalanan tipu2 pun berakhir dengan sebelnya gue ga jadi ke taman sari gue langsung balik ke penginapan dan istirahat sambil buka baju yang gue beli dan sesuai perkiraan palsu maneng bukan dagadu..... browsing2 ternyata bukan cuman gue yang kena ternyata ada banyak orang.. duh kasian wisatawan baru dijogja termasuk gue. Untuk mengurangi kekesalan gue pergi beli dagadu yang asli dan harganya ternyata cuman 500


Artikel Terkait



Share your views...

2 Respones to "Penipuan di Jogja Hati-hati Buat yang Baru Kesana !"

mahmun mengatakan...

Gua juga ketipu begitu. Bentar lagi wisatawan enek ke Yogya, dan Yogya tinggal kenangan, akibatnya rakyat Yogya sengsara.


4 Januari 2014 23.36
Anonim mengatakan...

itu bukan penipuan x ....
sekarang di logika aja deh
mana ada orang ngayu becak cuma 5rb
itu bukan tipu2
tapi itu trik antara pedagang dan tukang becak. kalau tukang becak nya gak kyk gitu mana bisa ngidupin keluarga cuma dengan 5rb rupiah... haduuuuuuuh ,,, pemikiran yang sempit yg sempit ternyata ada pada diri anda


22 Januari 2014 17.29

Poskan Komentar

 

My site

Komen Terbaru

© 2010 Nationalinks All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info